Sekalipun Penjualan Turun, Ferrari Catat Rekor Laba di Tahun 2013


Ferrari-LaFerrari-motortrend-700x357

Produsen supercar asal Italia, Ferrari telah melaporkan rekor keuntungan pada tahun 2013. Hebatnya, raihan ini didapat pada saat penjualan mobil mengalami penurunan dari tahun sebelumnya.

Tercatat, perusahaan ini membuat laba bersih senilai EUR 264 juta (USD 363 juta), naik 5,4 persen dari tahun 2012. Penjualan mobil Ferrari tercatat turun sekitar 5 persen menjadi 6922 unit.

Ferrari mengatakan telah memutuskan untuk mengurangi jumlah mobil yang terjual, hal ini dilakukan untuk mempertahankan status mewah merek Ferrari dan juga untuk meningkatkan nilai mobil.

Perusahaan mengatakan, akibat dari keputusan itu, pendapatan Ferrari meningkat sebesar 5 persen menjadi EUR 2,3 miliar. Ferari ingin mempertahankan eksklusivitas dengan merancang produk yang menakjubkan seperti LaFerrari, 458 Speciale dan baru saja meluncurkan California T,” kata Presiden Ferrari, Luca di Montezemolo.

Perusahaan mengatakan saat ini Inggris telah menyusul Jerman untuk menjadi pasar terkuat Ferrari di Eropa, dengan penjualan yang mencapai 677 unit selama tahun 2013. Namun, penjualan Ferrari di Italia kembali jatuh hingga hanya 205 unit. Pasar Italia sekarang sudah menjadi pasar marjinal untuk sektor mobil mewah. Di mana nilai pasar Italia saat ini sudah kurang dari 3 persen dari penjualan global perusahaan,” ujar Montezemolo.

Tercatat, AS tetap menjadi pasar terbesar Ferrari, dengan lebih dari 2.000 pengiriman pada tahun 2013. Jumlah itu mengalami kenaikan sekitar 9 persen dibandingkan tahun 2012.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s