Perjalanan Awal Karir Boysband Cilik


coboy-junior-140219b

Liputan6.com, Jakarta Nama Coboy Junior di awal-awal kemunculannya memang membuat beberapa boyband ketar-ketir. Dalam beberapa ajang, Coboy Junior bahkan mengalahkan beberapa boyband yang telah lebih dulu muncul. Seperti di ajang Nickelodeon Indonesia Kids Choice Award 2012 dimana Coboy Junior berhasil menyingkirkan kepopuleran Smash.

Boyband yang digawangi Kiki, Iqbal, Bastian, dan Aldi ini tidak menduga, jika mereka bisa mengungguli senior-seniornya itu. “Awalnya nggak nyangka. SMASH lawan terberat, karena lawan-lawannya kakak senior kita. Makanya tadi kita diam saja ya, sudah siapa saja yang menang nggak masalah,” ujar Iqbal.

Ketika namanya disebut di atas podium, mereka menduga itu hanya lelucon untuk mengerjai mereka. Tapi ternyata itu sungguhan, oleh karena itu tak banyak yang bisa mereka ucapkan. “Dapat penghargaan ini spechless banget, ini ngerjain atau gimana? Ini piala pertama. Ini spesial banget buat kita,” kata Kiki.

Untuk boyband pendatang baru, Coboy Junior memang terbilang fenomenal. Bahkan, dalam peringatan ulangtahun pertamanya, Coboy Junior membuat sebuah konser yang bertajuk Konser B’day Coboy Junior yang disiarkan langsung oleh salah satu televisi swasta.

“Rasanya luar biasa, dibuatin konser, bisa home band nyanyi live 6 lagu dan ditonton seluruh warga Indonesia,” ujar Rizky.

Anak-anak Coboy Junior memang memiliki cita-cita yang cukup mulia, meski usianya mereka terbilang masih muda. Mereka ingin membangkitkan lagu-lagu anak yang sudah mulai terkikis oleh lagu-lagu dewasa.

“Kebanggaan besar buat Coboy Junior, di usia kita yang pertama, kita sudah bisa seperti ini. Pastinya kami ingin terus menjaga lagu anak-anak supaya nggak punah,” kata Rizky lagi.

semakin tinggi Coboy Junior eksis di dunia entertainmen, semakin gencar pula gosip yang menerpa mereka. Jauh sebelum mereka memutuskan bubar seperti saat ini, Coboy Junior sempat pernah diisukan bubar karena keributan antar personelnya.

Gosip tersebut langsung dibantah oleh Aldi. Aldi menampik kabar itu dan menganggap sekadar gosip. Sebagai anak kecil, ia mengaku memang sering terjadi pertengkaran kecil antar member. Namun, pertengkaran itu tidak membuat Coboy Junior sampai bubar.

“Gosip itu. Ya namanya anak kecil kan pasti lah ada berantem-berantem kecil. Tapi, kalau lagi berantem gitu manajemen yang langsung nengahin,” ujar Aldi.

Senada dengan Aldi, Kiki meyakini grupnya tersebut tidak akan bubar. Ia ingin selalu berempat sampai dewasa nanti. “Iya itu gosip. Dari awal kami kan berempat, sampe akhir maunya juga berempat. Kami tetap jaga kekompakan. Maunya sampai dewasa nanti tetap bareng,” pungkas Kiki.

Sukses menepis gosip, nama Coboy Junior pun semakin menanjak. Meski eksis di dunia tarik suara, anak kecil ini juga ikut dalam penggarapan film PADDLE POP BEGINS 2.

Lagu-lagu Coboy Junir memang masuk dalam elemen soundtrack bertajuk Terhebat yang dibawakannya. Selain itu juga ada bonus behind the scene dengan personil Coboy Junior dan game Paddle Pop menarik. Selain itu, secara bergantian mereka mengisi suara satu karakter bernama Rascal. Menemani Giring yang mengisi suara Paddle Pop Lion dan Putri Titian yang kebagian isi Liona.

Dalam setiap penampilannya, Coboy Junior memang selalu menyanyikan lagu sendiri dan orang lain. Sampai akhirnya mereka mengeluarkan album perdana mereka sendiri yang diberi nama CJR.

Uniknya, pemakaian nama CJR di album perdananya ini dipilih seiring kerapnya para fans Coboy Junior (comate) menjuluki boyband tersebut. Hal tersebut diharapkan menjadi identitas baru CJR untuk melangkah ke depannya.

“Kita berempat senang. Pastinya senang banget dan bangga bisa ada di sini, launching album perdana. Yang penting kita membuat album ini dengan hati yang senang dan menunjukkan kalau Coboy Junior itu solid,” tutur Teuku Rizki.

Dalam album tersebut, Coboy Junior menyuguhkan konsep musik pop yang bertemakan kehidupan mereka sehari-hari. Tak lupa, beberapa kolaborasi juga diperlihatkan dalam album tersebut.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s