Ini Dia Jenis Suara Pria yang Ditaksir Wanita


Wanita penasaran dengan karakter pria yang pendiam.

229467_ilustrasi-wanita-jatuh-cinta-atau-melamun-di-kantor_663_382

VIVAlife – Pria yang tidak banyak bicara, selalu tampak keren di mata wanita. Bukan hanya karena mereka punya sisi misterius yang membuat banyak wanita penasaran, tapi sifat tidak banyak bicaranya menunjukkan sisi maskulinitas para pria.

Hal ini diungkapkan oleh sebuah penelitian yang dilakukan University of British Columbia di Kanada. Penelitian tersebut mengungkap bahwa setiap harinya wanita berbicara tiga kali lebih banyak dibanding pria dan itu disadari oleh otak mereka. Jadi saat wanita bertemu dengan pria yang banyak bicara, secara tidak sadar mereka akan menganggap pria tersebut lebih feminin dan kurang menarik.

Sebaliknya pria yang hanya menggunakan sedikit kata-kata dan berbicara secara singkat dipandang lebih menarik karena terlihat lebih maskulin. Selain sedikit bicara, pria dengan suara yang mendalam seperti Tom Hardy juga terlihat lebih menarik, bahkan paling menarik di antara tipe pria lainnya.

Kesimpulan tersebut di dapat peneliti setelah mereka mempelajari tipe-tipe suara, penggunaan kata dan aksen pada pria dan wanita. Ini dilakukan untuk mengetahui tipe seperti apa yang dianggap paling menarik bagi pria maupun wanita.

Hasilnya ditemukan bahwa secara spontan seseorang akan lebih mendekati teman atau rekan kerja dengan suara yang terdengar familiar. Mereka akan lebih memilih mendekati seseorang dengan kemiripan aksen, intonasi dan nada suara seperti dirinya.

Pria dengan suara dalam dan rendah, serta wanita yang memiliki nada suara lebih tinggi terdengar lebih menarik karena mencerminkan ukuran tubuh mereka. Misalnya pria dengan suara yang dalam umumnya memiliki tubuh besar dan maskulin, sedangkan wanita yang nada suaranya tinggi mengesankan kalau ia bertubuh kecil. Sehingga saat mendengar pria yang suaranya tinggi dan banyak bicara maka kesan yang didapat adalah pria tersebut kurang ‘jantan’.

“Ajaibnya, suara menjadi ‘alat’ mengagumkan yang manusia gunakan untuk membentuk identitas. Kami menemukan, tingkat ketertarikan pada pria dan wanita bergantung pada seberapa mirip tipe suara lawan bicaranya dengan orang-orang di lingkungan atau komunitas mereka sendiri,” ujar Dr Molly Babel yang merekam suara dari 30 sukarelawan untuk penelitian tersebut, dilansir Dailymail.

Jika pria bersuara dalam dan hanya sedikit bicara membuat wanita tertarik, Pria justru lebih menyukai wanita bersuara kecil dengan sedikit desahan karena dianggap melambangkan feminitas dan muda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s