Empat “Kerugian” Berkencan dengan Sahabat


Dari sahabat jadi cinta, belum tentu berakhir bahagia.

168782_teman-sahabat_663_382Ilustrasi persahabatan. (istockphoto)

VIVAlife – Cinta bisa datang karena terbiasa. Karena itu, tak salah jika cinta menyusup dalam hubungan persahabatan. Tapi, menggabungkan kedua hal itu bukan hal mudah. Banyak yang harus dipertimbangkan.

Bisa saja hubungan cinta merusak persahabatan yang dibangun sejak lama. Atau sebaliknya, justru menguatkan hubungan yang sudah ada. Mengutip All Woman Stalk, ini yang mungkin terjadi jika sahabat menjadi cinta.

Berpisah dari lingkup pertemanan

Tak ada yang tahu masa depan cinta. Bisa abadi, atau kandas di tengah jalan. Ketika harus putus, pasangan yang bermula dari hubungan sahabat tidak akan bisa bersikap layaknya teman biasa lagi. Keduanya justru saling menjauh dari lingkungan untuk menghindari pertemuan.

Terfokus hanya pada lingkungan

Ada banyak orang di luar sana, mengapa harus membatasi diri hanya dengan lima atau sepuluh orang di lingkungan teman? Jika menjalin cinta dengan teman, mata akan “tertutup” pada dunia di luar kehidupan pertemanan. Padahal mungkin ada sosok yang lebih baik di sana.

Kehilangan teman

Bukan hanya hati yang tersakiti saat hubungan cinta dengan sahabat harus berakhir. Memori indah tentang pertemanan juga ikut terenggut begitu saja.

Tidak ada rasa cemburu

Cemburu adalah bumbu cinta. Tapi jika berkencan dengan sahabat, kesempatan merasakan hal itu kecil terjadi. Terutama jika faktor-faktor umum penyebab kecemburuan, muncul dari lingkup pertemanan itu sendiri. Sebab, masing-masing sudah saling mengenal dan tak menaruh kecurigaan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s